Cara Charge Baterai Smartphone Dengan Cepat

Cara Charge Baterai Smartphone Dengan Cepat Apakah bisa smartphone anda mengisi batrai dengan cepat dari waktu normal ? Nah ini memang menjadi salah satu pertanyaan penting karena Hp android pada dasarnya dari beberapa tipe yang beredar saat ini dari sisi mode pengisian batrai sangat lama dan cepat habis dan ini kurang maksimal sekali apalagi anda sering bepergian jauh maka usahakan smartphone anda tetap aktif.

Untuk melakukan proses Charge Baterai Smartphone Dengan Cepat itu sangtalah mudah dan bisa anda lakukan tentunya. Selain membtuhkan hp untuk komunikasi memang banyak sekali yang bisa anda lakukan mulai dari mendengarkan musik, kemudian chating, bermain media sosial mencari lokasi dan alamat dengan google maps, dan sampai membaca resep juga sangat bisa tentu saja hal ini akan bisa berjalan dengan baik jika batrai hp anda kuat dan proses casnya tidak memakan waktu yang lama.

Ada beberapa cara cepat yang bisa anda lakukan supaya hp anda dengan cepat mengisi daya dimana akan kami sajikan dibawah ini tentunya yang bisa anda perkatikan langsung. Dengan banyaknya aktifitas yang bisa dilakukan itu, hal ini sering membuat daya baterai di dalam smartphone jadi cepat habis. Dan tentu ini akan jadi kendala yang serius, jika pada saat yang penting dan sangat dibutuhkan smartphone Anda malah dalam kondisi baterai lemah. Seringnya ponsel digunakan, membuatnya harus selalu berakrab-akrab dengan charger dan stop kontak. Dan tentu hal ini kadang akan mengganggu, karena ponsel jadi tidak bisa dibawa-bawa.

Cara Charge Baterai Smartphone Dengan Cepat

Cara Charge Baterai Smartphone Dengan Cepat

Cara Charge Baterai Smartphone Dengan Cepat

Charge dengan menggunakan charger yang lebih kuat 

Maksud dari tips di atas adalah, bahwa anda dapat mengisi baterai dengan lebih cepat, caranya adalah dengan menggunakan adapter charger yang lebih kuat. Misalnya iPhone 6 di-charge dengan charger tablet iPad. Meskipun berbeda perangkat, tapi colokan untuk kedua perangkat itu sama. Yang berbeda adalah output arusnya. iPad memiliki output yang lebih kuat daripada iPhone.

Dengan begitu, Anda akan bisa segera mengisi baterai ponsel dengan lebih cepat dan bisa segera menggunakannya untuk menelepon atau aktifitas lainnya. Ngomong-ngomong soal menelepon, ada kalanya ketika di saat-saat genting dan penting bagi ada untuk melakukan panggilan, tiba-tiba ada pemberitahuan bahwa pulsa anda tidak mencukupi. Tentu ini sangat menyebalkan bukan, padahal anda membutuhkannya sesegera mungkin.

Jangan men-charge di USB laptop

Output USB laptop ini sangat rendah atau lebih kecil dari yang seharusnya bisa diterima ponsel, sehingga hal itu akan sangat menghambat pada proses pengisian daya baterai. Dan baterai pun jadi lama terisi. Jadi jika anda buru-buru, maka jangan men-charge ponsel di USB laptop, karena itu tidak akan banyak membantu. Tapi jika Anda tidak bisa menemukan stop kontak, maka cara ini mungkin malah bisa jadi solusi.

Matikan ponsel saat men-charge

Ponsel seringkali tetap mengaktifkan aplikasi-aplikasi meskipun sedang tidak sedang digunakan. Aplikasi yang menyala itu akan tetap menghabiskan daya baterai meskipun kecil. Sehingga jika Anda ingin mempercepat proses untuk mengisi daya baterai, maka sebaiknya Anda mematikan saja ponselnya. Tapi jika Anda tidak mau melakukannya, maka bisa juga diatasi dengan mengaktifkan mode airplane.

Menggunakan kabel USB berkualitas baik 

Kabel USB adalah perangkat yang penting untuk mengisi daya baterai. Karena itu menjaga kualitas dan kondisi kabel USB menjadi perlu untuk lebih diperhatikan. Kualitas kabel USB akan mempengaruhi kecepatan dalam mengisi daya baterai ponsel. kabel USB biasanya ada yang tipis dan berharga murah. Kabel seperti ini tidak akan bisa maksimal dalam mengisi daya baterai. Karena itu sebaiknya gunakan kabel original ponsel Anda.

Ok dari beberapa cara dalam Charge Baterai Smartphone Dengan Cepat ini bisa anda coba ketika berada dimana saja tentunya. Banyak hal yang tidak bisa di lakukan jika hp android mati dan tentu saja akan menghambat aktifitas anda.