Cara Mudah Menggunakan ATM Setoran Tunai BCA

Cara Menggunakan ATM Setoran Tunai BCA pernahkah anda mencoba melakukan proses penyetoran uang secara tunai di atm bca ? Nah jika anda sering maka hal ini sangat mudah di lakukan namun bagi pemula kadang mengalami kebingungan menganai hal ini. Untuk jumlah batas maksimal penyetoran di ATM Tunai Bank BCA sendiri diabatasi, biasanya sehari maksimal 15 juta. Tentu saja bukan hanya BCA ya, mandiri, bri, bni juga memiliki fasilitas ini, akan tetapi ATM Setor tunai Bank BRI, BNI sangat susah ditemukan apalagi BRI sangat jarang yang banyak hanya BCA dan Mandiri saja.

Proses kemudahan dalam menyetorkan uang anda secara tunai ini akan memberikan penyingkatan waktu daripada ngantri belama lama di bank. Tentu saja anda bisa melakukanya dengan mengikuti beberapa panduan dibawah ini, umumnya uang jangan sampai tetekuk, kemudian jika salah dan tidak lurus maka uang akan dikembalikan dan anda bisa melakukanya lagi dengan memperbaikin posisi uang anda.

ATM Setoran Tunai BCA ini bisa menerima uang pecahan Rp. 20 ribu, Rp. 50 ribu, dan Rp. 100 ribu. Setiap kali penyetoran, mesin ini bisa membedakan pecahan denominasi yang diterimanya, sehingga setiap setoran dana melalui mesin ini dapat dilakukan tanpa harus menggunakan denominasi yang sama.

Perlu anda ingat sekali memasukan uang anda bisa memasukan 50 lembar sekaligus yah kalau pecahan 100 ribu berarti anda bisa memasukan uang anda sekai masuk 5 juta dengan catatan uang harus rapi yah diataur jangan sampai terlipat, karena mesin ATM akan menolaknya dan anda bisa memasukanya kembali tentunya. Berikut bebrapa tips yang bisa anda perhatikan :

Agar uang tunai yang akan disetorkan diterima oleh mesin 

1. Jangan ada lipatan pada uang.

2. Jangan ada steples yang melekat pada uang
3. Jangan memasukkan uang yang sudah robek.
Batas (limit) setoran tunai melalui mesin ini dalam satu hari untuk semua jenis Kartu adalah Rp. 15 Juta

Cara menggunakan mesin ATM setiran Tunai BCA

  1. Masukkan Kartu Paspor BCA dan nomor PIN (pin yg sama saat menggunakan di ATM BCA)
  2. Secara otomatis wadah kotak tempat menaruh uang akan terbuka.
  3. Masukkan uang yang akan disetorkan (maksimal 50 lembar).
  4. Mesin akan melakukan penghitungan.
  5. Pada layar akan muncul 2 pilihan, apakah akan menyetor ke rekening sendiri atau ke rekening lain yang ada di BCA. Masukkan nomor rekening sesuai tujuan.
  6. Tekan benar jika jumlah nominal dan rekening tujuan benar. Dana yang disetorkan akan masuk (dibukukan atau dikreditkan) saat itu juga ke rekening penerima.
  7. Simpan Struk sebagai Tanda Bukti Transaksi
  8. Selesai
Bagiamana sekarang anda sudah bisa kan melakukan penyetoran Tunai dengan memanfaatkan ATM stor tnuai dari BCA. ATM Stor tunai yang di fasilitasi oleh pihak BCA ini sangat membantu sekali memang dan hanya anda temukan mungkin beberapa saja di kota kota besar di Indonesia.
/* */